COVID-19 Lifestyle private space renting a space work from home

Cara meningkatkan produktivitas Anda saat bekerja dari rumah

menyewa tempat

tingkatkan produktivitas Anda saat bekerja dari rumah

Memang kita hidup di zaman yang aneh. Karena Pandemi covid-19, masa depan yang dapat diperkirakan bagi banyak dari kita adalah untuk terus bekerja dari rumah. Ada beberapa manfaat dalam pengaturan seperti itu, seperti tidak perlu masuk ke dalam angkutan umum selama jam-jam sibuk yang menghebohkan. Namun demikian, beberapa dari kita masih menemukan cara untuk menyesuaikan diri dengan “normal baru” ini. terutama bagi mereka yang telah pulang pergi bekerja untuk tahun-tahun terakhir.

Di Singapura, a survey singkat menunjukkan bahwa hampir satu dari 2 pekerja mendapati diri mereka kurang produktif ketika bekerja dari rumah, dengan karyawan yang lebih muda (40%) beradaptasi sedikit lebih baik daripada karyawan yang lebih tua dalam kisaran usia 40 hingga 53 (49%).

Ada banyak faktor yang dapat memengaruhi produktivitas kita saat bekerja dari rumah. Beberapa faktor ini bersifat eksternal dan tidak dapat benar-benar dikendalikan. Misalnya, anak-anak Anda di rumah dapat mengganggu Anda selama jam kerja, Anda memiliki tetangga yang sangat bising, atau kedap suara di rumah tidak bagus dan itu memengaruhi konsentrasi Anda.

Ingatlah semua ini, inilah yang dapat kita lakukan untuk meningkatkan produktivitas saat bekerja di rumah kita.

1 – Menjaga jadwal yang konsisten

Sebelum COVID-19, bagi banyak dari kita, pulang pergi kerja membantu kita menjadi rutinitas sehari-hari. Kami harus bangun pagi-pagi, mempersiapkan diri, berpakaian sesuai dan pergi bekerja pada waktu yang sama setiap hari. Sebagai makhluk kebiasaan, ini membantu menanamkan dalam diri kita “waktu kerja” sehari-hari. Ketika kita masuk ke kantor, lebih mudah untuk masuk ke “mode kerja” dan berkonsentrasi.

Ketika bekerja dari rumah, menjadi lebih sulit untuk membangun kebiasaan seperti itu. Kami tidak lagi harus bepergian pada waktu tertentu. Bagi mereka yang hasil kerjanya cenderung lebih kreatif atau digerakkan oleh tonggak, maka peningkatan fleksibilitas mengurangi kemungkinan menetap di rutinitas.

Kita dapat membantu diri kita bekerja lebih baik dengan membangun kebiasaan kita sendiri. Kita bisa membuat titik untuk secara konsisten merawat diri kita sendiri atau mungkin berubah menjadi pakaian yang berbeda ketika mulai bekerja di rumah setiap hari. Sementara hal-hal ini mungkin tampak tidak berarti di permukaan, isyarat-isyarat bawah sadar dan perubahan-perubahan dalam lingkungan ini dapat membantu kita masuk ke “mode kerja”.

2 – Menyimpan perangkat terpisah untuk bekerja dan bermain

Di zaman sekarang ini, banyak dari kita memiliki beberapa perangkat. Sementara beberapa dari kita mungkin cukup beruntung untuk ditugaskan komputer kerja dari majikan mereka, tidak semua dari kita memiliki kemewahan itu dan mungkin melakukan pekerjaan mereka di komputer pribadi mereka.

Jika memungkinkan, simpan perangkat yang terpisah untuk kehidupan pribadi dan pekerjaan Anda. Memiliki lingkungan desktop terpisah yang tidak memiliki program waktu luang pribadi Anda akan membantu Anda lebih fokus saat bekerja, alih-alih tergoda untuk menjelajahi situs e-commerce favorit Anda, membuka game Anda atau memuat media Anda.

Jika Anda tidak memiliki beberapa perangkat, satu cara sederhana untuk mengelompokkan kompartemen lingkungan yang berbeda adalah dengan menyimpan akun terpisah di komputer yang sama. 1 untuk pekerjaan, dan 1 untuk penggunaan pribadi Anda. Menyimpan akun terpisah dengan riwayat dan program penjelajahan yang berbeda akan membantu mengurangi gangguan yang Anda hadapi selama jam kerja ..

3 – Ingatlah untuk menahan cuti

Ketika kita bekerja dari rumah kita, kehidupan dan timing pribadi dan pekerjaan kita cenderung menyatu. Ketika ini mulai terjadi, tergoda untuk terus bekerja melewati jam kantor Anda karena kami ingin menyelesaikan tugas atau proyek itu.

Jadi, meskipun mungkin tergoda untuk menghabiskan waktu berjam-jam untuk menyelesaikan pekerjaan itu, kadang-kadang ada baiknya memberikan ruang pribadi kepada diri Anda. Studi-studi dari para psikolog menemukan bahwa memiliki jeda kecil meningkatkan produktivitas dan kreativitas. Terkadang, meluangkan waktu lebih lama untuk menyelesaikan tugas tidak berarti Anda akan menyelesaikannya lebih cepat.

Jadi, jika jam kerja Anda sudah selesai, tetapi Anda masih merasa harus menyelesaikan tugas itu, beri waktu untuk diri sendiri. Anda bisa makan malam bersama, atau mencoba melibatkan diri dalam kegiatan lain. Terkadang, ketika kita terlibat dalam berbagai kegiatan dan kembali untuk menyelesaikan masalah awal kita, kita menemukan bahwa kita memiliki perspektif yang segar. Ini tidak hanya dapat membantu kami menyelesaikan proyek itu dengan lebih efisien, tetapi juga menghasilkan peningkatan kualitas kerja.

4 – Menemukan ruang pribadi

Meskipun tip di atas adalah hal-hal yang berada di dalam locus of control kami, kadang-kadang ada faktor eksternal yang tidak dapat kami lakukan. Lingkungan kerja Anda di rumah mungkin terlalu berisik karena anggota keluarga atau tetangga, penerbangan sehari atau dari kebisingan eksternal.

Jika memungkinkan, bicaralah dengan pihak yang bertanggung jawab dan cobalah untuk mendapatkan pemahaman bersama. Namun, jangan biarkan frustrasi menghalangi hubungan yang harmonis dengan anggota keluarga atau teman serumah. Setiap kemarahan dan ketidakbahagiaan yang ditekan hanya akan menghasilkan pekerjaan yang kurang menyenangkan dan produktif dari pengalaman di rumah.

Dalam kasus seperti itu, masih ada banyak pilihan untuk bekerja selain rumah Anda. Anda dapat mempertimbangkan bekerja di kafe atau restoran jika Anda hanya membutuhkan meja dan komputer untuk menyelesaikan sesuatu. Jika Anda berniat bekerja berjam-jam di luar rumah, Anda selalu dapat menemukan ruang kerja bersama atau perpustakaan.

Terkadang, Anda mungkin hanya perlu ruang untuk panggilan zoom atau rapat, dan ruang publik seperti ruang kerja sama atau kafe mungkin tidak memotongnya. Dalam hal ini, Anda dapat mempertimbangkan menyewa tempat atau ruang pribadi untuk melakukan rapat zoom Anda. Ada platform seperti GetSpaces, yang memungkinkan Anda memesan ruang pertemuan setiap jam, tepat di dekat rumah Anda.

5 – Belajar dan meningkatkan

Dan akhirnya, jawaban untuk peningkatan produktivitas terkadang hanya datang dari dalam diri kita sendiri. Ketika kita tidak lagi harus melakukan perjalanan sehari-hari, kita memperoleh banyak hal yang dapat dimasukkan dalam mencoba hal-hal baru.

Kita dapat menggunakan waktu ini dengan bijak untuk mempelajari keterampilan baru, kerajinan tangan atau sekadar terlibat dalam hobi yang memberi kita rasa kesenangan dan kepuasan. Mampu menemukan makna di luar karier kita pasti akan menghasilkan Anda yang lebih bahagia dan lebih sabar. Itu hanya dapat menghasilkan peningkatan produktivitas dalam semua yang kami lakukan.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *