Attractions Cherry Blossom Japan Guide Tohoku Region Travel Travel in Japan

Tempat Bunga Sakura Terbaik Untuk Menyambut Musim Semi Di Tohoku

Tempat Bunga Sakura Terbaik Untuk Menyambut Musim Semi Di Tohoku

Bunga sakura yang bermekaran melambangkan awal musim semi. Sepanjang tahun ini, bunga sakura dalam berbagai warna merah jambu mengubah Jepang menjadi negeri dongeng yang indah.

Kebanyakan orang berduyun-duyun ke lokasi wisata terkenal untuk menghargai keindahan bunga sementara ini. Jika Anda ingin melarikan diri dari keramaian, wilayah Tohoku sangat cocok. Lokasinya yang terpencil menjadikan daerah ini salah satu tempat bunga sakura paling diremehkan namun paling menarik di Jepang!

Selain menikmati pemandangan yang indah, Anda juga bisa mengikuti penduduk setempat dan mengadakan pesta hanami yang meriah. Untuk mewujudkannya, berikut adalah panduan ke Tempat Bunga Sakura Terbaik Untuk Menyambut Musim Semi Di Tohoku.

Kapan Bunga Sakura Mekar Di Tohoku?

Wilayah Tohoku selalu terkenal dengan musim dingin yang keras dan dingin. Dengan suhu yang baru menghangat di bulan Februari, musim sakura di sini dimulai lebih lambat. Bagi mereka yang melewatkan musim mekar di bagian lain Jepang, Anda dapat melihatnya sekilas di Tohoku, yang biasanya dimulai awal April hingga akhir April saat Anda melakukan perjalanan lebih jauh ke utara.

Namun, tahun 2021 ini, bunga sakura Tohoku diperkirakan akan mekar jauh lebih awal dari biasanya karena suhu yang lebih hangat.

Est. Tanggal Berbunga Est. Mekar penuh
Fukushima 26 Maret 30 Maret
Miyagi / Sendai 27 Maret 1 April
Niigata 29 Maret 3 April
Yamagata 5 April 9 April
Akita 11 April 15 April
Iwate 9 April 15 April
Aomori 14 April 19 April

Tanggal prakiraan diperbarui per 25 Maret 2021. Sumber informasi: https://tenki.jp/sakura

Umumnya, pohon sakura akan mekar secara berurutan secara geografis, mulai dari Fukushima hingga Aomori. Mari ikuti jejak bunga sakura sesuai tabel di atas dan lihat tempat terbaik di tiap prefektur!

Tempat Terbaik Untuk Melihat Bunga Sakura

Fukushima: Miharu Takizakura

Ada sekitar 10.000 pohon sakura di Kota Miharu, kota kecil yang menawan di pusat Fukushima. Seluruh kota terkenal dengan bunganya tetapi, permata sejati yang ada di sini adalah apa yang dianggap banyak orang Jepang sebagai salah satu pohon sakura terindah di Jepang.

Benishidare Sakura di Miharu
Benishidare Sakura yang berusia 1000 tahun di Miharu.

Benishidare Sakura yang terkenal ini (atau jenis ceri yang menangis) secara lokal dikenal sebagai “Miharu Takizakura”(Artinya bunga sakura air terjun) karena banyaknya kelopak merah muda gelap yang menggantung. Membungkuk ke bawah pada cabang-cabang yang panjang dan ramping, pohon sakura yang indah ini terlihat seperti air terjun yang mengalir.

Berdiri megah di ketinggian 12 meter dan dengan lingkar batang 9,5 meter, pohon tunggal ini menarik banyak orang setiap musim sakura untuk mendekat dan mengagumi keindahannya yang luar biasa. Diperkirakan berusia lebih dari seribu tahun, apakah Anda bertanya-tanya cerita apa yang akan diceritakan oleh pohon purba ini?

Miharu Takizakura
Pemandangan malam Miharu Takizakura menawarkan keindahan yang berbeda.

Jika waktu Anda memungkinkan, datanglah mengunjungi Miharu Takizakura di malam hari, di mana Anda akan disuguhi pemandangan indah dari bunga yang bermekaran dengan cahaya lampu.

Miyagi: Hitome Senbon Zakura
bunga sakura berjejer di tepi sungai Shiroishi
Pemandangan bunga sakura yang memukau di sepanjang tepi sungai Shiroishi.

Membentang 8 kilometer di sepanjang tepi sungai Shiroishi, mulai dari kota Ogawara hingga Shibata di selatan Prefektur Miyagi, terdapat deretan bunga sakura yang paling indah yang tak ada habisnya. Dikenal dengan sayang sebagai “Hitome Senbon Zakura“, Itu diterjemahkan menjadi” seribu pohon sakura dalam satu tampilan “.

Pemandangan menakjubkan dari sekitar 1.200 pohon sakura merah muda pucat yang berjajar di sungai berkelok-kelok yang damai ini adalah pemandangan yang harus dilihat. Pada sudut tertentu, Anda juga dapat melihat Pegunungan Zao yang tertutup salju yang menjulang di latar belakang. Hampir seperti kartu pos, tapi lebih cantik.

Saat Anda menyusuri sungai Shiroishi, pesona bunga sakura berlanjut di Taman Reruntuhan Kastil Funaoka. Ikuti perjalanan ajaib dengan mobil lereng retro yang akan membawa Anda melewati lapisan 2.500 pohon sakura merah muda untuk mencapai pemandangan menakjubkan di puncak kastil. Pemandangan panorama dan lingkungan indah yang luar biasa telah menempatkannya di 100 Tempat Terbaik Melihat Bunga Sakura di Jepang!

bunga sakura di Taman Puing Istana Funaoka
Lakukan perjalanan ajaib melalui awan bunga sakura di Taman Reruntuhan Kastil Funaoka.

catatan: Hitome Senbon Zakura Festival 2021 akan dibatalkan untuk mencegah penularan virus korona baru tahun ini, tetapi Anda masih dapat berjalan-jalan di area yang indah ini dan mengagumi bunga sakura di sepanjang Tepi Sungai Shiroishi dan di Taman Reruntuhan Kastil Funaoka.

Sendai: Reruntuhan Kastil Sendai (Aoba)

Kastil Sendai, yang dulu dikenal sebagai Kastil Aoba, dibangun pada 1601 oleh penguasa feodal yang kuat, Date Masamune. Sejak berdirinya benteng militer ini, Prefektur Miyagi telah berkembang sebagai kota kastil dari klan Date yang berpengaruh. Ada banyak situs untuk melihat sekilas bunga sakura di Sendai, tetapi cara apa yang lebih baik selain melakukannya di halaman kastil yang dulunya megah ini.

patung Date Masamune
Patung Date Masamune sangat kontras dengan pohon sakura merah muda di sekitarnya.

Dibangun 100 meter di atas kota untuk tujuan pertahanan strategis, yang tersisa sekarang hanyalah sisa-sisa tembok batu luar dan patung Date Masamune. Saat ini, reruntuhan kastil telah menjadi taman indah yang disebut Taman Aobayama untuk penduduk lokal dan turis. Dan, itu adalah tempat melihat bunga sakura yang terkenal juga!

Sebagai landmark bersejarah yang penting di Sendai, Anda dapat melihat bunga sakura berwarna merah muda yang cantik dan merenungkan sejarah kota yang penuh gejolak dengan sikap tabah. Patung perunggu Date Masamune yang mengesankan, dengan pakaian lapis baja dan menunggang kuda, juga menciptakan kontras yang menakjubkan dengan kelopak lembut sakura di sekitarnya.

catatan: Pemburu Cherry Blossom dapat mengikuti Kota Sendai Instagram untuk pembaruan berkala tentang bunga sakura di Sendai dan sekitarnya.

Niigata: Taman Situs Kastil Takada

Jika Anda belum pernah melihat bunga sakura di malam hari sebelumnya, Taman Situs Kastil Takada di kota Joetsu harus ada dalam daftar perjalanan Anda.

Di dalam taman berdiri reruntuhan Kastil Takada yang mengesankan, dibangun pada tahun 1614 oleh Matsudaira Tadateru (putra keenam dari tuan feodal yang kuat Tokugawa Ieyasu). Pada tahun 1909, pasukan lokal menanam lebih dari 2000 pohon sakura di sekitar kastil untuk merayakan kemenangan pertempuran. Dipercaya bahwa acara ini menjadi awal dari Festival Bunga Sakura Taman Takada yang terkenal. Hari ini, Anda dapat menemukan sekitar 4.000 pohon sakura Somei Yoshino di sekitar taman!

Kastil Takada di malam hari
Kastil Takada dan bunga sakura taman bersinar di malam hari.

Saat senja tiba, kastil menyala dalam cahaya kehijauan dan awan merah muda bunga sakura diterangi oleh lentera kertas Jepang. Berjalan-jalan romantis di sepanjang “Jalan Sakura”, jalan setapak sepanjang 300 meter dengan lebih banyak pohon sakura. Atau, bergabunglah dalam hiruk pikuk kios festival yang tak terhitung jumlahnya yang menjual makanan dan minuman.

Suasana magis tercermin pada perairan parit kastil yang tenang, membuatnya mendapatkan reputasinya sebagai salah satu dari tiga pemandangan malam bunga sakura terbaik di Jepang!

Catatan: Pesta Bunga Sakura Taman Reruntuhan Kastil Takada ke-96 berlangsung dari 1st April hingga 15 April 2021. Berlaku aturan jarak sosial.

Yamagata: Festival Bunga Sakura Tendo
Permainan catur manusia yang menarik
Permainan catur manusia yang menarik berlangsung selama Festival Bunga Sakura Tendo.

Diadakan di puncak Gn. Maizuru di mana sekitar 2.000 bunga sakura mekar di bulan April setiap tahunnya, the Festival Bunga Sakura Tendo adalah acara yang benar-benar unik yang patut dikunjungi. Selain melihat bunga dan pesta hanami, ada juga permainan catur manusia!

Kota Tendo di Yamagata bukanlah daya tarik yang populer di kalangan wisatawan internasional, tetapi menarik banyak wisatawan lokal selama musim bunga sakura. Tendo adalah produsen bidak Shogi (catur Jepang) terbesar di Jepang dan mereka sangat bangga karenanya. Setiap tahun, masyarakat merayakan datangnya musim semi dengan menggabungkan kemeriahan Cherry Blossom dengan salah satu acara teraneh di Jepang, yaitu Ningen Shogi.

Dalam game shogi manusia ini, potongan shogi adalah sukarelawan yang berpakaian seperti prajurit lapis baja dan pelayan kamar berpakaian kimono. Gerakan mereka dikendalikan oleh pemain shogi profesional di samping, berjuang untuk memenangkan permainan. Dengan latar belakang pohon sakura merah muda pastel, ini adalah tontonan luar biasa yang akan meninggalkan kenangan indah.

Catatan: Sejak tanggal artikel dipublikasikan, beberapa bagian dari Festival Bunga Sakura Tendo 2021 akan dibatalkan dan acara Human Shogi sedang ditinjau. Detail lebih lanjut dapat ditemukan sini.

Akita: Kota Bersejarah Kakunodate

Memancarkan getaran nostalgia dengan pemandangan yang sebagian besar tetap tidak berubah selama beberapa abad, Kakunodate julukan sebagai “Little Kyoto of Michinoku” memang pantas. Destinasi terkenal di Prefektur Akita ini juga merupakan salah satu tempat bunga sakura terbaik di wilayah Tohoku!

Pohon Sakura di Jalan Bukeyashiki
Pohon sakura menyelimuti tempat tinggal warisan samurai di Jalan Bukeyashiki.

Di Jalan Bukeyashiki, sebuah distrik pelestarian tradisional yang ditunjuk, Anda dapat menemukan tempat tinggal samurai yang terpelihara dengan baik dan gerbang kayu hitam samurai yang dikelilingi oleh pohon sakura menangis yang menakjubkan. 162 dari pohon bersejarah ini telah bertahan selama berabad-abad dan telah dipilih sebagai Monumen Alam Nasional Jepang. Saat Anda berjalan-jalan di sepanjang jalan-jalan yang menawan, bunga sakura berwarna kemerahan melengkung dengan anggun di atas atap genteng miring dari tempat tinggal kuno, membuat Anda merasa seolah-olah baru saja melakukan perjalanan waktu ke zaman Edo.

Pemandangan menakjubkan lainnya adalah terowongan pohon sakura berwarna merah muda lembut yang ditanam di sepanjang Sungai Uchikawa yang tenang. Pohon-pohon ini ditanam pada tahun 1934 untuk memperingati kelahiran Kaisar Emeritus Akihito dan kini memberikan banyak kegembiraan bagi rakyat. Salah satu hal terbaik untuk dilakukan adalah mengadakan piknik hanami yang nyaman di tepi sungai dan menikmati pemandangan alam terbaik.

Iwate: Taman Kitakami Tenshochi

Di Taman Kitakami Tenshochi di Prefektur Iwate, terowongan sepanjang 2 km yang dipenuhi bunga sakura yang menakjubkan menyambut pengunjung dalam warna merah muda merona yang paling cantik. Dari kejauhan, deretan pohon sakura yang tak berujung di sepanjang Sungai Kitakami yang indah adalah pemandangan yang luar biasa. Selain itu, digantung di seberang sungai, ada 300 pita ikan mas yang berkibar riang di langit biru.

mengagumi bunga sakura dari sungai
Perspektif berbeda untuk mengagumi bunga sakura adalah dari sungai.

Tidak hanya tempat yang luar biasa ini menjadi salah satu dari 100 tempat melihat bunga sakura terbaik di Jepang, tetapi juga masuk ke dalam tiga tempat melihat bunga sakura paling terkenal di Michinoku (nama kuno daerah Tohoku)!

Penanaman pohon sakura di taman ini dimulai pada tahun 1920, dengan tahun 2021 menjadi hari jadinya yang ke-100. Saat ini, 10.000 pohon sakura yang menakjubkan dari 150 spesies berbeda mekar dalam kemuliaan penuh, yang dapat dinikmati dari kereta kuda nostalgia atau dari sudut pandang perahu wisata. Setelah aktivitas siang hari, tetaplah kembali untuk menikmati mekarnya sakura menjelang senja.

Pohon sakura yang terang benderang memiliki jenis keindahan yang berbeda dan memancarkan getaran romantis.

Aomori: Taman Hirosaki
selimut kelopak bunga sakura
Di Taman Hirosaki, kelopak bunga sakura mengubah parit menjadi merah muda.

Untuk sesuatu pada tingkat yang sensasional, pergilah ke Taman Hirosaki di mana ia dikenal sebagai salah satu dari tiga lokasi terbaik untuk melihat bunga sakura di Jepang. Festival Sakura Hirosaki juga merupakan salah satu sakura matsuri terbesar di Jepang dan menarik lebih dari 2 juta pengunjung setiap tahun!

Taman besar ini (seukuran 10 Kubah Tokyo) adalah rumah bagi 2600 pohon dari lebih dari 50 varietas yang berbeda. Semuanya dimulai pada 1715, ketika klan Tsugaru menanam 25 pohon sakura Kasumizakura di dalam halaman Kastil Hirosaki. Kastil yang sekarang Anda lihat di Taman Hirosaki dulunya adalah menara lima lantai yang indah, yang sayangnya dihancurkan oleh petir. Dipulihkan pada tahun 1810, ini adalah satu-satunya kastil di wilayah Tohoku yang dibangun kembali selama periode Edo.

Anda bisa menghabiskan waktu seharian penuh di negeri ajaib gula-gula merah muda ini. Mengalami taman pohon sakura dengan bunga mekar penuh memang luar biasa, tetapi apakah Anda pernah melihat “Karpet Sakura” sebelumnya? Kelopak bunga merah muda yang indah jatuh dari cabang sakura yang menggantung ke parit, menciptakan sungai merah jambu yang paling mempesona.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *