Employee Assistance Programme Lifestyle

Bagaimana Program Bantuan Karyawan Dapat Membantu Orang Singapura

Program Bantuan Karyawan

Ruang kerja di mana pun di dunia telah menyaksikan fenomena kecemasan, depresi, dan kurangnya motivasi. Singapura tidak terkecuali untuk ini. Banyak karyawan di sini berada di bawah pengaruh berbagai jenis masalah mental yang, pada umumnya, luput dari perhatian sampai mereka mencapai tingkat yang lebih tinggi. Masalah seperti gangguan mental, serangan panik, dan gangguan kecemasan yang parah adalah sesuatu yang tidak hanya menghambat gaya hidup seseorang, tetapi juga dapat memengaruhi produktivitas ruang kerja tempat dia menjadi bagiannya. Inilah salah satu alasan mengapa banyak karyawan di Singapura sering kali harus meninggalkan pekerjaannya atau harus mengambil cuti untuk mengatasi masalah ini.

majikan di singapore

Bagi majikan, ini menimbulkan masalah. Dia dapat menghadapi kerugian atau inkonsistensi yang signifikan dalam proses kerja perusahaannya. Untuk membantunya mengatasi hal ini serta memastikan bahwa kesehatan mental karyawan dijaga, mendapatkan Program Bantuan Karyawan atau EAP di Singapura dapat menghasilkan keajaiban.

EAP di Singapura terdiri dari psikoterapis yang cenderung kepada pekerja menghadapi beberapa masalah yang belum terselesaikan dalam pikiran mereka. Dengan bantuan sesi konseling yang rumit dan beberapa kursus terapeutik lainnya, terapis membantu karyawan untuk mengatasi tekanan mental yang mereka hadapi.

Oleh karena itu, EAP di Singapura dapat memainkan peran penting dalam membawa kembali orang-orang untuk bekerja. Jika Anda mencari salah satu EAP terbaik di Singapura untuk kantor Anda, Anda dapat melakukannya Incontact.

Mengapa EAP Di Singapura Begitu Penting?

Sebagai pemberi kerja, Anda memiliki kewenangan untuk melihat ke area di mana tidak hanya pekerjaan Anda, tetapi juga tenaga kerja Anda yang dikompromikan. Salah satu bidang tersebut adalah kesehatan mental. Dengan menerapkan EAP di kantor Anda, Anda dapat mengharapkan peningkatan efektivitas dan efisiensi di antara karyawan Anda. Berikut adalah beberapa alasan yang harus Anda pertimbangkan keefektifan EAP di Singapura.

Peningkatan Produktivitas

Salah satu kendala yang dapat dihadapi perusahaan adalah kesehatan mental karyawan yang buruk. Kurangnya koordinasi dengan anggota tim lain, keterampilan komunikasi yang buruk, kesulitan konsentrasi, perasaan lesu dan lesu adalah beberapa gejala masalah mental.

Tugas semua EAP di Singapura adalah untuk mengatasi masalah ini dengan memberikan sesi konseling. Karyawan, setelah bekerja atau selama makan siang, dapat menghubungi psikoterapis dan dengan bebas membicarakan masalah yang dihadapinya. Setelah masalahnya teratasi dengan benar, terapis akan tahu cara yang tepat untuk mengatasi masalahnya. Sebagai akibatnya, jika direhabilitasi dengan semestinya, karyawan akan dapat memberikan lebih banyak kepada perusahaan.

Menghindari Absen di tempat kerja di Singapura

Menghindari Absen

Seorang karyawan tidak memilih untuk tetap tidak masuk kerja. Dia mungkin merasakan sesuatu di dalam yang sangat sulit untuk dia sampaikan kepada orang lain. Dalam skenario seperti itu, akan sangat sulit bagi pemberi kerja untuk memahami situasi mereka dengan benar. Hal ini, pada gilirannya, dapat memberikan tekanan tambahan pada karyawan karena tekanan pekerjaan dan juga kesehatan mentalnya sendiri akan menyebabkan bebannya dua kali lipat.

Mendapatkan bantuan dari EAP di Singapura bisa sangat membantu untuk memastikan bahwa seorang pekerja mendapatkan kembali kesehatan mentalnya dan sebagai imbalannya memberikan yang terbaik untuk majikannya.

Mendapatkan Kembali Keyakinan

Sebagian besar sesi EAP di Singapura menyimpulkan bahwa salah satu alasan utama buruknya kinerja karyawan adalah kurangnya motivasi mereka untuk melakukan pekerjaan. Rutinitas pekerjaan sehari-hari membuat mereka terasing dari diri mereka sendiri. Meskipun mereka memahami bahwa baik pekerjaan dan dedikasi mereka di dalamnya sangat penting bagi mereka, namun sulit bagi mereka untuk menyesuaikan diri sendiri.

Dalam sesi EAP, salah satu tugas terapis adalah memastikan karyawan tentang pentingnya dirinya di ruang kerja. Sesi-sesi ini cenderung menutupi gap yang terjadi antara pekerja dan pekerjaannya. Dengan menyelaraskan keduanya, terapis merevitalisasi pekerjaannya untuk mengembalikan semangat yang sudah lama tidak ia miliki.

Membangun Kerja Tim

Banyak orang pasti pandai dalam apa yang mereka lakukan tetapi mereka kurang percaya diri untuk berbicara dengan orang lain. Sifat introvert ini memberikan tekanan yang sangat besar pada mereka dan mereka mencoba untuk menghindari situasi dimana mereka harus menghadapi rekan kerja atau atasan mereka. Bekerja di bawah tekanan seperti itu tidak akan menghasilkan banyak. Dengan bantuan EAP, mereka dapat dinasehati untuk mencapai apa yang kurang secara psikologis.

Karyawan adalah aset terpenting sebuah kantor. Oleh karena itu, kesehatan mental mereka harus menjadi prioritas setiap pemberi kerja. Jadi, mendapatkan EAP di Singapura bisa sangat membantu memastikan bahwa tidak hanya karyawan bekerja secara efektif tetapi juga secara bersamaan didorong untuk melakukannya.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *