Attractions Tohoku Region Travel travel guides Travel in Japan

The Ultimate Tohoku Road Trip: 10 Pemberhentian Terbaik

Panduan Perjalanan Jalan Tohoku

Wilayah Tohoku di Jepang
Anda akan disambut oleh perubahan lanskap yang spektakuler saat Anda berkendara melalui Tohoku.

Layaknya gulungan gambar sinematik, Tohoku menghadirkan pemandangan lanskap spektakuler yang berubah sepanjang musim. Dari warna merah muda pastel bunga sakura musim semi hingga kesegaran musim panas yang menghijau, dan warna-warna cerah dedaunan musim gugur hingga negeri ajaib putih ajaib di musim dingin.

Wilayah timur laut Jepang ini sangat indah. Namun, tidak banyak dikunjungi wisatawan karena lokasinya yang relatif terpencil di bagian utara Jepang. Itulah mengapa cara terbaik untuk menjelajahi Tohoku adalah dengan menyewa mobil.

Dalam panduan perjalanan Tohoku ini, kami akan membawa Anda pada rute menarik yang meliputi Fukushima, Miyagi, Iwate, Aomori, Akita, Yamagata dan Niigata tetangga. Makanan gourmet yang lezat, tempat-tempat wisata yang menakjubkan, dan pengalaman budaya otentik menanti Anda dalam perjalanan ini.

Peta Tohoku

Apakah Anda siap untuk Road Trip Ultimate Tohoku? Berikut adalah 10 Pemberhentian Terbaik untuk pengalaman Tohoku yang paling berkesan!

NIIGATA: ALAM ASLI & BERAS KUALITAS TOP

Diberkati dengan udara bersih, air bersih, dan tanah subur yang basah, Niigata terkenal sebagai penghasil beras terbaik di Jepang. Ini juga merupakan surga bagi pecinta alam karena ada banyak tempat alam yang indah untuk dikagumi saat berkendara di sepanjang jalan berkelok-kelok yang indah, terutama selama musim dingin.

1. Temukan Warisan Kerajinan Logam Jepang
Museum Bahan Industri Tsubame
Museum Bahan Industri Tsubame

Tidak diketahui banyak orang, Niigata adalah rumah bagi warisan pengerjaan logam yang membanggakan. Teknik tradisional pengerjaan logam kota Tsubame sudah ada sejak zaman Edo dan saat ini, produknya sangat dihargai di seluruh dunia. Satu tempat yang bagus untuk mengetahui lebih banyak tentang warisan industri kerajinan logam Jepang adalah di Museum Bahan Industri Tsubame.

Di laboratorium bengkel museum yang baru didirikan, pengunjung bahkan dapat langsung belajar dan belajar cara memalu peralatan tembaga dan membuat barang-barang logam kecil menggunakan teknik pengerjaan logam tradisional.

cara memasang pola pada peralatan tembaga
Pelajari cara memalu pola pada peralatan tembaga

Situs menarik lainnya di mana Anda dapat mengasah keahlian logam Anda ada di Sanjo Kaji Dojo. Sejak zaman kuno, kota Sanjo memiliki sejarah panjang pandai besi Jepang. Di aula pelatihan ini, Anda dapat mempelajari cara membuat pisau Jepang Anda sendiri dengan menggunakan alat dan perlengkapan tradisional dari pandai besi lokal yang ahli. Ini kesempatan langka!

2. Nikmati Pengalaman Bersantap Farm-to-Table dengan Penduduk Lokal

Saat berkendara melalui Niigata, mampirlah ke kota pedesaan Tokamachi yang penuh nostalgia untuk pengalaman lokal otentik yang tiada duanya.

Belajar memasak hidangan tradisional Tokamachi
Belajar memasak hidangan Tokamachi tradisional dengan ibu-ibu setempat.

Tokamachi terkenal dengan nasi lembut yang harum dan sayuran musiman yang lezat. Beri makan perut dan jiwa Anda pada setengah hari Pengalaman Memasak Rumah diselenggarakan oleh HOME jauh dari HOME. Diselenggarakan oleh ibu-ibu setempat, pelajari cara memasak hidangan tradisional menggunakan bahan-bahan musiman yang segar. Anda juga akan mendapatkan kesempatan untuk mengunjungi petani lokal dan mencoba memanen sayuran. Ini akan menjadi makan siang yang tak terlupakan mengobrol dengan ibu-ibu setempat sambil menikmati makanan khas buatan sendiri.

FUKUSHIMA: SEMUA KARYA JEPANG

Sebagai prefektur terbesar ketiga di Jepang, Fukushima memiliki semua elemen yang membuat Jepang terkenal. Keindahan alam yang melimpah, situs bersejarah, perairan Onsen yang luar biasa, makanan yang menakjubkan, dan aktivitas rekreasi yang menyenangkan; ada sedikit segalanya untuk semua orang. Meskipun Fukushima hanya berjarak 90 menit naik kereta Shinkansen dari Tokyo, akan lebih menyenangkan untuk menjelajahi banyak atraksi di prefektur dengan mobil sewaan.

3. Lintasi salah satu dari 100 Jalan Terbaik di Jepang
100 Jalan Terbaik di Jepang
Pemandangan fenomenal di Skyline Bandai Azuma.

Dari Niigata dalam perjalanan ke Fukushima, gunakan Skyline Bandai Azuma untuk sebuah perjalanan yang akan membuat Anda terpesona. Skyline Bandai Azuma yang terkenal adalah rute berkendara dengan pemandangan indah yang berkelok-kelok lembut melalui pegunungan Azuma dan terpilih sebagai salah satu dari 100 jalan terbaik di Jepang.

Pemandangan pegunungan bergulir yang luar biasa, lanskap gunung berapi yang terjal, dan jurang dramatis mengelilingi pengemudi di jalan sepanjang 28,7 km ini. Musim gugur adalah sorotan ketika dedaunan berubah menjadi karpet tambal sulam merah, oranye, dan kuning yang tak berujung.

Mt. Azuma di Jepang
Kawah besar Gn. Azuma.

Sepanjang jalan, istirahatlah di Jododaira, sebuah dataran tinggi alpen yang terletak di ketinggian 1500 meter. Saat Anda meregangkan kaki di Pusat Pengunjung Jododaira, pemandangan pegunungan Azuma yang luas dan udara pegunungan yang segar juga akan menyegarkan Anda. Bagi para pencari petualangan, Anda bahkan dapat melakukan pendakian selama 1 jam di sekitar kawah Gn. Azuma Kofuji.

MIYAGI: TANAH KONTRAS INDAH

Pedesaan Miyagi yang indah diapit oleh samudra Pasifik yang melimpah dan pegunungan Zao yang megah di setiap sisinya, menjadikannya surga bagi pecinta alam. Sejarah panjangnya dengan bertani dan memancing juga menciptakan surga makanan bagi para pelancong kuliner. Ibu kota Miyagi, Sendai adalah kota metropolitan yang ramai, tetapi meskipun merupakan kota besar, orang masih dapat melihat sisa-sisa era feodalnya ketika samurai berkuasa.

4. Berendam Terapi Di Pemandian Air Panas Yang Digunakan Oleh Bangsawan

Tidak ada perjalanan ke Jepang yang lengkap tanpa rendam onsen yang baik. Untungnya, hanya dengan berkendara singkat dari Sendai, sudah terkenal Desa Akiu Onsen. Dengan sejarah yang berusia sekitar 1500 tahun, desa onsen kuno ini adalah perjalanan nostalgia ke masa lalu.

Desa Akiu Onsen
Manjakan diri Anda di mata air panas penyembuhan di Desa Akiu Onsen.

Selama masa pemerintahan Kaisar ke-29 Kinmei, dia sembuh total dari penyakit kulitnya setelah mandi di air penyembuhan Akiu Onsen. Sejak saat itu, itu terdaftar sebagai salah satu dari tiga pemandian air panas kerajaan di Jepang. Dari fasilitas onsen bersama hingga ryokan pribadi, dan bahkan pemandian umum, ada banyak pilihan bagi pengunjung untuk menikmati berendam di sumber air panas alami yang kaya nutrisi.

Setelah meredakan sakit dan kekhawatiran Anda, berjalan-jalan santai di sepanjang kawasan pejalan kaki dan nikmati pemandangan Sungai Natori yang indah. Daerah sekitarnya juga membanggakan ketinggian 55m yang mengesankan Air Terjun Akiu Otaki dan jalur hiking yang indah.

Air Terjun Akiu Otaki di Jepang
Dasar Air Terjun Akiu Otaki, salah satu dari 100 Air Terjun Terbaik Jepang.

Jika Anda merasa lapar setelah semua penjelajahan itu, isi perut Anda dengan kelezatan sayuran musiman lokal di Kafe vegan ORGAN. Lebih banyak waktu luang? Nikmati anggur Jepang yang lezat di tempat yang menawan Pabrik Anggur Akiu terletak di tengah-tengah barisan kebun anggur. Pesan sepiring keju dan daging yang dibuat dengan bahan-bahan lokal sebagai pelengkap!

5. Nikmati Sarapan Yang Lezat Di Pasar Ikan Lokal
pasar ikan lokal di Shiogama Jepang
Rasakan pasar ikan lokal di Shiogama.

Kota pesisir Shiogama adalah salah satu industri perikanan tersibuk di negara ini dan pasar ikan yang semarak di sini dipenuhi dengan tangkapan segar setiap hari. Pergilah ke bagian sejarah Pasar Grosir Ikan Shiogama untuk mencicipi beberapa makanan laut lokal kualitas terbaik dengan harga terjangkau!

Ada lebih dari 90 kios di pasar yang sibuk ini yang menjual semua jenis makanan lezat dari laut – tuna, ikan todak, kepiting berbulu, gurita, tiram Matsushima, dan banyak lagi.

Deretan kios yang menjual ikan segar musiman
Deretan kios yang menjual ikan musiman segar.

Salah satu spesialisasi pasar adalah Kaisendon, yang berarti membuat mangkuk nasi seafood Anda sendiri. Lengkapi nasi dan sup miso Anda dengan tumpukan makanan laut favorit Anda yang dibeli dari berbagai kios untuk sarapan lezat yang akan menghangatkan perut dan jiwa Anda.

IWATE: RUMAH UNTUK DUA SITUS Warisan DUNIA

Dipimpin oleh keluarga samurai terkemuka hingga tahun 1870-an, Prefektur Iwate memiliki kekayaan sejarah dan warisan budaya untuk dijelajahi. Selain itu juga dianugerahi hamparan hutan belantara yang belum tersentuh dan pada tahun 2019, 5% dari total luas daratannya telah ditetapkan sebagai Taman Nasional dalam rangka melestarikan ekosistem alaminya.

naik perahu kayu tradisional menuruni Ngarai Geibikei
Naik perahu kayu tradisional menyusuri Ngarai Geibikei.

Salah satu daya tarik alam yang sangat indah di Iwate adalah Ngarai Geibikei. Ngarai indah sepanjang 2 km ini dikelilingi oleh tebing kapur yang menjulang tinggi dan paling baik dinikmati dalam perjalanan perahu yang tenang yang dikemudikan oleh seorang ahli perahu hanya dengan menggunakan tiang kayu yang panjang.

6. Kagumi Kuil Warisan Dunia Dari Zaman Heian

Setelah beberapa dekade peperangan yang menghancurkan, Kuil Chuson-ji dibangun pada abad ke-12 oleh Pangeran Fujiwara no Kiyohira untuk menghibur arwah orang-orang yang tewas dalam perang dan untuk menyebarkan ajaran Buddha.

Aula Konjikido di kuil Chuson-ji
Aula Konjikido di Kuil Chuson-ji.

Dibangun di pegunungan kota Hiraizumi yang damai, kuil berusia lebih dari 1000 tahun ini telah ditetapkan sebagai Situs Warisan Dunia sejak 2011. Kuil ini berisi koleksi seni Buddha Heian terbesar di timur Jepang, dengan lebih dari 3.000 harta nasional dan budaya penting. properti. Sorotan dari kuil Chuson-ji pastilah Balai Emas Konjikido yang rumit dan berhias emas. Struktur asli dari tahun 1124 ini telah tahan terhadap kerusakan waktu dan bahkan kebakaran yang tidak disengaja. Saat ini, kuil ini masih berdiri secara mengesankan sebagai portal waktu menuju kejayaan masa lalu kuil.

AOMORI: DI MANA TRADISI KUNO MEMENUHI KELOMPOKAN ALAM

Terletak di ujung utara wilayah Tohoku, Aomori terkenal dengan budayanya yang unik dan adat istiadat tradisional yang terpelihara dengan baik. Kerumunan pengunjung berduyun-duyun ke prefektur yang menawan ini untuk melihat sekilas banyak festival musim panasnya, terutama yang paling terkenal dari semuanya – festival musim panas Neputa Matsuri yang spektakuler. Kekayaan tanahnya juga menghasilkan beberapa tanaman terbaik di Jepang, seperti apel lezat Aomori yang terkenal di dunia dan harta karun berupa makanan laut segar!

7. Jelajahi Tradisi Tsugaru Melalui Aktivitas Budaya yang Imersif
Desa Neputa Tsugaru-han
Kendaraan hias Neputa yang bercahaya ditampilkan di Desa Tsugaru-han Neputa.

Museum hidup interaktif di Kota Hirosaki ini akan membuat penggemar budaya bersemangat. Itu Desa Neputa Tsugaru-han dibuat agar wisatawan dapat menemukan budaya yang kaya dari orang-orang Tsugaru dan juga didedikasikan untuk festival paling terkenal di Hirosaki, Neputa Matsuri.

Bagi mereka yang tidak dapat menyaksikan kemegahan festival yang sebenarnya di bulan Agustus, lampion cantik yang diterangi dari pawai dipajang di sini sepanjang tahun. Kendaraan hias besar ini menampilkan lukisan rumit wanita cantik, pejuang mitologi, dan cerita rakyat lokal. Ini adalah pesta untuk mata.

Seni tradisional budaya Tsugaru.
Seni tradisional budaya Tsugaru.

Anda juga bisa merasakan bermain drum Taiko (drum besar Jepang), belajar cara memainkan Shamisen (alat musik tradisional Jepang bersenar tiga) dan mencoba membuat kerajinan tangan Tsugaru tradisional!

AKITA: HUBUNGKAN KEMBALI DENGAN ALAM

Dengan medan pegunungan yang terjal, mata air panas penyembuhan dan lereng ski yang tertutup salju menjadi atraksi utamanya, prefektur Akita menarik banyak penggemar alam terbuka yang mencari bagian dari surga ini. Rahasia yang kurang diketahui adalah Akita memproduksi beberapa sake terbaik di Jepang dan memiliki 37 pabrik sake yang didedikasikan untuk menyeduh sake yang sempurna. Cobalah sake lokal mereka saat Anda di sini!

8. Terpesona Oleh Danau Terdalam Di Jepang
Sebuah gerbang Torii berdiri menghadap Danau Tazawa yang besar.
Sebuah gerbang Torii berdiri menghadap Danau Tazawa yang agung.

Sebagai danau kaldera terdalam di Jepang, biru kobalt yang mengesankan Danau Tazawa bentang diameter sekitar 20 kilometer dan memiliki kedalaman 423 meter. Meskipun terletak di daerah yang agak terpencil, itu layak untuk dikendarai. Tidak hanya itu pemandangan ketenangan mutlak, ada banyak atraksi di sekitarnya juga.

Di ujung utara danau, Anda akan menemukan gerbang Torii berwarna merah cerah dan Kuil Goza-no-ishi yang bersejarah di mana para penguasa feodal biasa sering berkunjung. Perahu wisata dan sepeda sewaan dapat ditemukan di ujung timurnya.

Patung emas Tatsuko.
Patung emas Tatsuko.

Dan, di ujung barat terletak patung emas Tatsuko yang terkenal. Legenda lokal ini menceritakan tentang seorang gadis cantik yang, dalam mengejar kecantikan abadi, dikutuk dan diubah menjadi naga. Dia kemudian tenggelam ke dasar Danau Tazawa dan menjadi pelindungnya.

9. Lakukan Petualangan Mata Air Panas Rahasia Di Pegunungan

Hanya dengan berkendara singkat, terselip di kedalaman pegunungan Taman Nasional Towada-Hachimantai, adalah surga rahasia Desa Mata Air Panas Nyuto. Hampir tidak dikenal di luar Jepang karena lokasinya yang tidak dapat diakses, kelompok onsen yang tersembunyi ini adalah pintu gerbang ke surga. Mengalir dari jauh di bawah hutan beech purba, mata air panas di sini berasal dari zaman Edo ketika tuan-tuan feodal berkunjung untuk mendapatkan kekuatan penyembuhannya.

Mata Air Panas Nyuto
Jadilah bagian dari alam di Pemandian Air Panas Nyuto yang tersembunyi.

Masing-masing dari tujuh penginapan pemandian air panas yang terletak di sini memiliki sumber air dan komposisi mineralnya yang unik. Untuk pengalaman onsen yang memanjakan, dapatkan tiket termasuk semua yang membawa Anda berkeliling ketujuh mata air panas dengan shuttle bus sehingga Anda bisa berendam di dalam hati!

YAMAGATA: LEBIH DARI HANYA WONDERLAND MUSIM DINGIN

Akhir dari perjalanan darat Tohoku yang epik ini berakhir di prefektur Yamagata, yang terkenal dengan pepohonan fenomenal yang tertutup salju yang dikenal sebagai “monster salju”. Jika Anda berkunjung pada musim lain, jangan khawatir karena ada tempat wisata lainnya sepanjang tahun. Mata air panas, buah-buahan lezat yang berlimpah, reruntuhan kastil yang mengesankan, dan budaya kerajinan tradisional yang berkembang sedang menunggu untuk ditemukan.

10. Manjakan Selera Anda Dengan Daging Sapi Wagyu Premium Kelas Atas
daging sapi asli Yonezawa
Tekstur daging sapi Yonezawa asli dengan tekstur marmer yang halus.

Daya tarik daging sapi Wagyu disepakati di antara para pecinta daging dan daging sapi Yonezawa menempati tiga peringkat teratas dari merek Wagyu paling terkenal di Jepang. Hanya sapi Wagyu yang memenuhi standar industri yang ketat dan dibesarkan di distrik Okitama yang mendapatkan sertifikasi sebagai daging sapi Yonezawa asli.

Dipadukan dengan marmer dengan tekstur daging yang lembut, lemak yang nikmat meleleh di mulut Anda dengan rasa manis mentega yang tertinggal.

Tempat terbaik untuk menikmati daging sapi yang nikmat ini adalah Tokiwa, restoran khusus daging sapi tertua di kota Yonezawa. Berdiri sejak 1894, mereka dengan cermat memilih potongan daging sapi dan hanya menyajikan yang terbaik. Baik dinikmati ala Sukiyaki atau dipanggang dengan arang, kekayaan daging sapi Yonezawa akan membuat Anda ingin lebih.

Daging sapi Yonezawa adalah gaya Sukiyaki
Salah satu cara terbaik untuk menikmati manisnya daging sapi Yonezawa adalah ala Sukiyaki.

Sebelum Anda meninggalkan Prefektur Yamagata, ambil pemberhentian terakhir ke keajaiban Kota Onsen Ginzan terletak di pegunungan kota Obanazawa. Mengingatkan pada Jepang kuno, ini adalah salah satu kota onsen tercantik di Jepang dan terasa seperti Anda memiliki perjalanan waktu ke zaman dulu. Habiskan malam di sini jika Anda bisa karena ketika malam tiba, ryokan yang berjejer di sungai bersinar terang dan jalanan diterangi oleh lampu gas. Berjalan-jalan di jalanan nostalgia dengan yukata tradisional dan periksa daftar keinginan Anda!

Kota Ginzan Onsen saat malam tiba
Cahaya romantis kota Ginzan Onsen saat malam tiba.
TIPS PERJALANAN JALAN TOHOKU
  • Gunakan kartu ETC (electronic toll collection) untuk perjalanan yang bebas repot. Bagi orang asing yang tidak bisa berbahasa Jepang, Anda dapat melewati gerbang tol dengan nyaman karena pembayaran dipotong secara otomatis.
  • Tenangkan pikiran Anda dengan all-you-can-ride Tohoku Expressway Pass! Tersedia secara eksklusif untuk pengunjung asing, Anda dapat menikmati perjalanan tanpa batas di sepanjang jalan tol di wilayah Tohoku untuk periode perjalanan dari 2 hingga 14 hari.
    * Perhatikan bahwa Tohoku Expressway Pass tidak termasuk tol dari Niigata ke Fukushima.
  • Sewa mobil dari perusahaan persewaan mobil tepercaya yang memungkinkan Anda kembali di beberapa prefektur. Anda mungkin tidak berakhir di lokasi yang sama di mana Anda memulai perjalanan dan akan merepotkan untuk berkendara sepanjang perjalanan kembali.
  • Dapatkan sistem navigasi GPS dalam bahasa Inggris (jika Anda tidak mengerti bahasa Jepang) karena akan jauh lebih mudah untuk dipandu dalam bahasa yang Anda sukai.
  • Berkendara dengan hati-hati saat berada di jalan pegunungan di Tohoku. Lekukan tajam dan jalur sempit berbahaya, dan mudah bertabrakan dengan kendaraan yang masuk atau cabang pohon yang menonjol keluar dari samping.
  • Berhati-hatilah saat mengemudi selama musim dingin. Tohoku sering turun salju selama musim dingin dan jalanan bersalju menjadi licin.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *