Digital Marketing E-Commerce marketing SEO

Strategi pemasaran E-Commerce untuk mengembangkan bisnis Anda

kiat pemasaran e-niaga

Strategi pemasaran tidak berarti Anda harus menjadi penjual yang melekat yang mencuci otak Anda untuk membeli sesuatu; sebaliknya, ini berarti membuat orang menyadari bahwa mereka memiliki masalah nyata dan Anda memiliki solusi nyata untuk masalah mereka tanpa harus memaksa mereka untuk membeli produk atau layanan Anda secara online.

Sebelum terjun ke berbagai strategi pemasaran eCommerce, sangat penting untuk mengetahui apa itu. Pemasaran e-niaga mempromosikan bisnis online untuk memaksimalkan penjualan dan mendapatkan lebih banyak pengakuan secara keseluruhan atau sebagai penyedia layanan.

Mempromosikan dan memperluas bisnis eCommerce membutuhkan waktu dan tekad, yang mencakup pengujian pengoptimalan halaman Anda untuk konversi, menyempurnakan konten dan strategi SEO, menempatkan anggaran yang tepat ke dalam teknik yang tepat, dan mempertahankan peningkatan bersih pada investasi.

Beberapa hal yang harus dimiliki dalam daftar Anda untuk mengembangkan bisnis Anda adalah:

strategi seo

1. SEO

Melalui SEO (Search Engine Optimization), Anda dapat mengoptimalkan situs internet atau halaman web untuk meningkatkan jumlah dan kualitas trafiknya dari hasil organik mesin pencari. Ini meningkatkan standar dan jumlah lalu lintas situs web ke situs internet atau halaman online dari mesin pencari. ECommerce terbaik Strategi SEO termasuk:

Riset kata kunci adalah dasar dari setiap strategi SEO, terutama setelah melibatkan SEO di tempat. Dilakukan dengan baik, ini memberikan arahan untuk jenis Konten apa yang harus Anda optimalkan. Di sisi lain, kata kunci yang layak dengan strategi mati-matian tidak akan membantu Anda menghasilkan penjualan di toko eCommerce Anda.

Analisis kata kunci untuk SEO saat melakukan analisis kata kunci untuk eCommerce (atau sebaliknya), ada dua hal yang perlu dipertimbangkan:

● Anda memulai dari nol bersama dengan analisis Anda
● Memata-matai kompetisi

Arsitektur situs: Ini merancang elemen teknis, berharga, dan visual dari situs internet. Ini digunakan oleh perancang dan pengembang situs web untuk menata dan mengembangkan situs internet.

Pemasaran Konten: Konten eCommerce elektronik adalah materi yang dibuat untuk menarik calon pelanggan melalui jaringan rekanan. Sasaran pemasar konten adalah menarik, melibatkan, menghibur, menginformasikan, dan mengubah prospek dengan menyediakan konten yang relevan dan berharga kepada mereka. Konten Inovatif membantu untuk mengubah prospek mendapatkan kepercayaan konsumen dan membangun niat baik.

Menguji dan mengukur kinerja SEO dan mendapatkan hasil- Memperkirakan efek pekerjaan Anda dan meningkatkan penyempurnaan adalah dasar untuk pencapaian SEO, pemeliharaan pelanggan, dan harga diri Anda.

pemasaran media sosial

2. Pemasaran media sosial

Pemasaran media sosial berarti menggunakan platform media sosial untuk terhubung dengan audiens Anda untuk membangun merek Anda, meningkatkan penjualan, dan mendorong pertumbuhan bisnis eCommerce.
Ini termasuk media sosial seperti Facebook, Instagram, Linkedin, Snapchat, dll. Pemasaran e-commerce produk atau layanan Anda. Pemasaran media sosial adalah cara baru dan cara terbaik untuk mengembangkan bisnis Anda karena dua alasan:

● Orang-orang suka menghabiskan waktu di media sosial, yang seharusnya membuat Anda bersemangat sebagai pemasar eCommerce untuk mendapatkan manfaat maksimal darinya dengan menjangkau lebih banyak orang
● Pemasaran di media sosial itu mudah, nyaman, dan murah dibandingkan dengan bentuk pemasaran tradisional bisnis Anda.

Pemasaran eCommerce media sosial menggunakan jejaring sosial untuk informasi pengguna guna menayangkan iklan yang relevan dan mendukung interaksi di dalam platform tertentu. Dalam beberapa kasus, setelah target pasar sejalan dengan demografi pengguna platform sosial, iklan sosial akan menawarkan peningkatan besar dalam konversi dan penjualan dengan harga akuisisi yang lebih rendah.

Tips Pemasaran Email

Email Pemasaran

Anda memasarkan bisnis Anda secara digital melalui email, yang dikenal sebagai pemasaran email. Melalui pembuatan email bertarget, itu membangun kepercayaan dengan pelanggan Anda yang sudah ada dan yang potensial. Untuk mencapai ini, Anda dapat menggunakan email promosi, email transaksi yang dipersonalisasi, kupon pengiriman gratis, dan sisanya, yang mendorong loyalitas.

Ketika ini melibatkan bisnis pemasaran eCommerce, ada langkah-langkah di mana Anda akan dapat membuat orang memasang daftar Anda.

Jika situs Anda sudah menghasilkan penjualan, Anda pasti sudah memiliki daftar ‘pembeli dan id email mereka.

Jika Anda baru dalam bisnis eCommerce atau tidak memiliki id email, teknik yang akan Anda gunakan untuk mengumpulkan alamat email adalah:

● Teknik pertama melibatkan pembuatan ‘munculan’ yang muncul di situs web Anda dan memberikan kupon kepada individu.
● Kedua, berikan konten berharga di email yang memberikan informasi relevan tentang bisnis.

Jika Anda memiliki entri blog yang menghasilkan banyak turis, bahkan bisa menjadi rencana yang baik untuk menggunakan ‘Peningkatan Konten’ dalam hubungannya dengan konten semacam itu.

Metode yang Anda gunakan bersama dengan daftar email Anda diperlukan, dengan cara yang sama ketika Anda melihat dan bertindak bersama dengan pelanggan Anda di media sosial, panggilan, atau forum. Anda sedang membangun hubungan. Anda membagikan info. Anda memberikan peluang dan poin kecil di sisi paling jauh dari apa yang akan didapat oleh seseorang yang tidak ada di daftar email. Beberapa tip pemasaran email eCommerce untuk mengembangkan bisnis Anda adalah:

● Jangan gunakan id yang aneh dan tidak benar
● Personalisasi baris pertama email.
● Coba tunjukkan mengapa Anda harus dipilih.
● Menggunakan email kurasi sebanyak mungkin karena mengkurasi karya terbaik dari yang paling berpengaruh memungkinkan pelanggan untuk memutuskan apa yang perlu mereka pelajari lebih lanjut.
● Bahasa email harus sederhana dan tepat. Akan lebih baik jika Anda berwibawa namun ramah.
● Gunakan waktu istirahat yang cukup
● Sorot kata kunci.
● Akhiri email dengan benar.
● Uji kampanye pemasaran email Anda.

3. Pemasaran Copywriting E-commerce

Copywriting adalah proses menulis secara persuasif, kata-kata yang berfokus pada pembaca (salinan) yang memotivasi orang untuk mengambil tindakan. Copywriting e-niaga mengacu pada teks atau konten tertulis apa pun yang Anda buat untuk toko internet. Judul, deskripsi produk, penawaran promo, halaman arahan – ini semua adalah tempat di mana keterampilan menulis Anda akan memfasilitasi dorongan dalam penjualan.

Tujuan dari copywriting eCommerce adalah untuk membenarkan keunggulan produk Anda, sekaligus memberikan peringkat toko online Anda lebih tinggi di mesin telusur. Untuk mencapai kesuksesan, Anda harus menjadi orang yang kuat, persuasif dengan kata-kata, mempromosikan suara Anda secara keseluruhan, dan memahami disiplin ilmiah tentang apa yang membuat klien membeli.

Apa yang terjadi setelah Anda menyelesaikan copywriting Anda?

Anda akan mengharapkan peningkatan konversi, mendapatkan penjualan tambahan, memfasilitasi pelanggan tambahan, peringkat lebih tinggi di mesin telusur, dan membangun keseluruhan yang lebih kuat.

Untuk mendapatkan keuntungan maksimal dari pemasaran copywriting, beberapa tip yang harus Anda ikuti adalah:

● Anda harus mengenal audiens Anda sebelum menargetkan mereka. Mengetahui dan memahami apa yang mereka cari membantu bisnis menjadi lebih spesifik dan fokus.
● Deskripsi Produk yang cerdas dan tepat. Deskripsi produk cenderung cukup membosankan. Kebanyakan orang tidak akan peduli jika sikat gigi Anda mengandung baterai lithium-ion, 3 jenis onak, atau teknologi denyut nadi. (Apapun, artinya.) Yang perlu mereka pahami adalah, bagaimanapun, pilihan itu benar-benar dapat menguntungkan kehidupan praktis mereka.
● Gunakan kata-kata tindakan. Kata-kata tindakan seperti meminta pengunjung melakukan sesuatu di halaman. Contoh kata-kata tindakan seperti beli sekarang, klik di sini, gosok kupon atau rujuk teman dan keluarga Anda melalui program rujukan yang membujuk pengunjung untuk membuka halaman tersebut dan melakukan sesuatu di halaman tersebut.
● Gunakan format poin untuk halaman produk. Format berpoin dapat sangat membantu setelah Anda memiliki daftar besar detail produk yang hanya perlu Anda tampilkan. Mereka membantu Anda mengelompokkan konsep menjadi beberapa kelompok, menipiskan teks yang berlebihan. Mereka sangat menarik secara visual dan juga memberikan ruang bernafas ke halaman Anda. Teks lebih mudah dipindai di perangkat seluler, memberikan keahlian pengguna yang jauh lebih baik daripada sekumpulan besar teks yang akan memenuhi layar.

4. Kembangkan aplikasi terpisah dengan notifikasi push

Notifikasi push adalah pesan pop-up yang dapat diklik yang muncul di browser pengguna Anda terlepas dari perangkat yang mereka gunakan atau browser yang mereka gunakan. Ini bisa berupa pemberitahuan push desktop atau seluler atau web di mana pelanggan dapat berada di mana saja di browser dan masih menerima pesan ini selama mereka online atau browser mereka berjalan di perangkat atau seluler mereka. Memiliki aplikasi hanya untuk bisnis Anda yang diunduh pelanggan melalui perangkat seluler bisa menjadi cara termudah untuk menyatakan bahwa Anda tetap berada di garis depan pikiran mereka karena sebagian besar pengguna menggunakan ponsel mereka untuk menemukan satu hal untuk dicoba dan dilakukan.
Notifikasi push memungkinkan pengembang untuk berhasil pada pengguna, bahkan setelah pengguna tidak secara aktif menggunakan aplikasi asosiasi. Ini membantu untuk melibatkan kembali pengguna. Notifikasi push web adalah alat yang berguna untuk pemasar dengan nilai yang sangat besar jika digunakan secara strategis.

Iklan Berbayar

5. Iklan Berbayar

Iklan berbayar biasanya mendapat repo yang buruk, tetapi itu tetap salah satu cara promosi yang paling efektif. Dua cara periklanan terbaik untuk toko e-niaga adalah Iklan Google dan iklan Facebook. Jika Anda sudah menggunakan Facebook dan Instagram sebagai bagian dari strategi media sosial Anda, Anda perlu memasukkan iklan Facebook. Dengan iklan Facebook, Anda akan menargetkan pengguna yang mendukung demografi dan minat mereka. Di sisi lain, Google Ads menargetkan kata kunci tertentu. Setelah pengguna mencari kata kunci atau frase, iklan Anda dapat muncul di hasil pencarian tertinggi. Ini bisa sangat bagus karena pengguna target memeriksa satu hal yang secara khusus terkait dengan produk Anda. Keduanya adalah cara yang bagus untuk menjangkau audiens target Anda dan memperkenalkan produk Anda kepada audiens baru pelanggan potensial, memperluas bisnis eCommerce Anda. Anda dapat mengatur iklan di pengelola iklan Facebook, dan itu akan dipublikasikan di Facebook dan Instagram.

6. Teruslah menguji dan meningkatkan Salinan Anda

Pembelajaran mesin telah berkembang pesat. Namun, ia tetap tidak dapat menulis halaman landing selain Anda. Pengujian seperti pengujian Heatmap AB, pengujian Split URL, User Session Replay membantu mengoptimalkan halaman Anda, melacak setiap variasi dan apa yang pengunjung lakukan di internet. Gabungkan strategi eCommerce pemasaran Anda dengan copywriting untuk meningkatkan kecerdasan konversi. Ingatlah audiens Anda dan produk apa yang Anda jual. Anda akan menggunakan pengetahuan ini sebagai inspirasi untuk memeriksa varian halaman landing baru dan melihat, bagaimanapun, pengaruhnya terhadap metrik eCommerce dan analisis klien Anda.

Membuat strategi pemasaran e-commerce yang kuat membutuhkan waktu, dan Anda tidak akan kompas dengan benar pada upaya pertama. Cara paling efektif untuk memulai adalah dengan menetapkan satu strategi dan melihatnya untuk memeriksa seberapa baik strategi itu bekerja untuk Anda. Jika strategi itu bukan triple-crown, Anda akan meneruskan ke item berturut-turut di daftar sampai Anda menemukan inspirasi yang cocok untuk bisnis Anda.

Beberapa pendekatan ini, jika diadopsi, membuat bisnis e-commerce sukses yang mungkin terlihat dalam waktu singkat Anda. Kunci pertama adalah ketekunan, dan juga bisnis akan menjadi sukses, tentunya. Terlepas dari pendekatan yang disebutkan di atas, sebuah program rujukan karyawan juga dapat membantu Anda.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *