Fashion fashion blog Gender fluid fashion Harpers Bazaar Mens Fashion

Kefasihan Gender Mengambil alih Mode Singapura

Fashion Singapura

Kelancaran Jenis Kelamin

Ketika Harry Styles mengenakan gaun baru-baru ini di Vogue, dia menoleh dan tampil di saluran media di seluruh dunia. Tetapi orang-orang di industri mode tahu bahwa Harry sama sekali tidak memulai gerakan … dia hanya ‘mengikuti aliran’ mode yang berubah-ubah gender. Pria dengan rok, wanita dalam setelan kotak, keduanya mengenakan ‘pakaian untuk semua’… ini hanyalah beberapa dari gambar paling berdampak yang kami lihat di media sosial di negara-negara seperti Singapura. Baru-baru ini, The Straits Times menampilkan orang-orang Singapura keren yang mengenakan pakaian yang secara tradisional dipakai oleh ‘lawan jenis’. Mode mereka menangkap zeitgeist milenium saat ini – di mana spektrum warna-warni jenis kelamin dianut, dan aturan keras tentang pakaian dijauhi.

Garis Unisex Berlimpah

Harpers Bazaar Singapura baru-baru ini menampilkan sejumlah desainer dan maisons mode yang mempelajari mode cairan gender – termasuk Harris Reed (yang menata Harry Styles selama Tur Dunia), Valentino (yang mempekerjakan model non-biner, trans, dan cis untuk dipamerkan dagangannya), dan Alessandro Michele (yang lini Gucci MX-nya menjual acara pria dan wanita bersama-sama). Masih banyak merek lain yang telah meluncurkan koleksi unisex, menghabiskan beberapa tahun terakhir ini dengan membuat koleksi kerajinan yang bisa dipakai oleh pria maupun wanita. Jaket, jumper, celana pendek longgar, dan sepatu bot tentara hanyalah beberapa barang yang ada dianut oleh pembeli dari semua identitas gender. Bagi banyak rumah mode ini, ketidakstabilan gender adalah tentang mengaburkan garis antara pakaian pria dan wanita. Untuk rumah mode lain, bagaimanapun, fluiditas gender otentik adalah tentang sesuatu yang sama sekali berbeda.

Pakaian Pria Wanita Dan Sebaliknya

Untuk beberapa profesional yang bekerja di bidang fesyen (dan klien busana mereka), fesyen yang tidak sesuai dengan gender bukanlah tentang pakaian ‘uniseks’ atau ‘tanpa gender’, dan lebih banyak tentang wanita yang sengaja mengenakan pakaian pria tradisional (pikirkan setelan dan jaket pria) dan sebaliknya. Bagi mereka, selebriti seperti Harry Styles dan Jaden Smith melambangkan gerakan baru tersebut, karena mereka secara khusus mengenakan rok, gaun, dan perhiasan yang secara tradisional dijual sebagai bagian dari ‘garis wanita’. Seperti yang diungkapkan dengan begitu fasih oleh Edited’s K Marci, “Pengecer tidak selalu memisahkan gender-netral dari gender-fluid, menampilkan pakaian tak berbentuk dan kebesaran sebagai inklusif gender, yang, menurut Wren Sanders, ‘mengabaikan orang trans yang mengenakan rok dan jas untuk menegaskan identitas mereka. ‘”Meskipun Marci melihat pakaian netral gender sebagai bagian dari gerakan yang mungkin berhasil mengakhiri budaya mode tradisional seperti yang kita ketahui, dia melaporkan bahwa merek dapat menampilkan integritas dan komitmen mereka terhadap gerakan dengan cara yang lebih tegas.

Di Mana Anda Dapat Menemukan Produk Fesyen yang Terjangkau Gender-Netral atau Gender-Fluid Di Singapura?

Jika Anda pembelanja kelas atas, lihat Gucci, Valentino, Marc Jacobs, atau Yves Saint Laurent untuk barang-barang yang merayakan fashion untuk semua dalam bentuknya yang paling artistik. Untuk pilihan yang lebih terjangkau, kunjungi toko-toko seperti Zara. Rantai telah menciptakan rangkaian baru yang disebut Ungendered, yang menampilkan T-shirt, celana panjang, dan hoodies. Guess juga merilis koleksi bernama His + Hers – koleksi unisex dengan perlengkapan olahraga kasual. Kapok, sementara itu, memiliki Future Classics, yang menawarkan berbagai bahan dasar yang terjangkau untuk semua pemakainya.

Gender fluid fashion adalah bagian tak terpisahkan dari era saat ini, yang merangkul keberagaman dalam segala bentuknya. Beberapa rumah mode menunjukkan ketertarikannya pada gerakan tersebut melalui peluncuran koleksi netral gender. Yang lainnya, sementara itu, bekerja ekstra, model pakaian dalam barang-barang yang pernah dikenakan oleh ‘lawan jenis’.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *