Beauty & Health

Cara Teratas Untuk Meningkatkan Kekebalan Anda

Tingkatkan Kekebalan Anda

Imunitas adalah kata kunci di sektor kesehatan di Singapura dan sekitarnya, dengan laporan terbaru menunjukkan hal itu Peru menargetkan Singapura, dengan rencana untuk meningkatkan ekspor superfoods sebesar 25%. Meskipun diet tidak diragukan lagi merupakan pilar utama kekebalan, ada banyak pendekatan lain yang dapat membantu Anda tingkatkan ketahanan Anda untuk infeksi dan penyakit. Di bawah ini hanya beberapa strategi yang ditinjau dan disetujui dalam studi terbaru.

Tetap Aktif

Analisis terbaru (Maret, 2020) oleh para peneliti di University of Bath telah menemukan bahwa olahraga teratur setiap hari memiliki efek yang kuat pada kekebalan. Para peneliti menyatakan bahwa meskipun banyak orang saat ini bekerja dari jarak jauh atau menghabiskan lebih banyak waktu di rumah, penting untuk tetap aktif. Dalam studi tersebut, peneliti merekomendasikan aktivitas dengan intensitas sedang seperti berjalan kaki, bersepeda atau berlari. Tujuannya adalah menyelesaikan setidaknya 150 menit per minggu. Selain latihan aerobik, latihan ketahanan harus diselesaikan, karena membantu memelihara dan menumbuhkan massa otot.

Mendapatkan Tidur Malam yang Baik

Sebuah studi terbaru yang diterbitkan di Jurnal Kedokteran Eksperimental telah menunjukkan bahwa tidur memang bisa menjadi obat terbaik. Para peneliti menemukan bahwa kualitas tidur memungkinkan sel-sel kekebalan tubuh untuk melekat pada target mereka, membantu orang melawan infeksi. Sel-sel ini (sel-T) adalah sejenis sel darah putih yang mengaktifkan protein lengket sehingga dapat menempel pada sel yang terinfeksi virus. Ketika orang kurang tidur, sel-T mereka kehilangan kemampuannya untuk mengaktifkan protein yang dibutuhkan dan menempel pada sel target. Para peneliti menyatakan bahwa menyoroti tidur yang baik itu penting pada saat kondisi seperti depresi, stres kronis, penuaan, dan kerja shift, semuanya dapat mengganggu kemampuan kita untuk mendapatkan istirahat malam yang nyenyak.

Merangkul Diet Gaya Mediterania

Banyak penelitian telah menunjukkan bahwa diet Mediterania (yang mencakup daging tanpa lemak, banyak buah dan sayuran, dan lemak sehat seperti minyak zaitun extra-virgin) sangat penting untuk kesehatan jantung, tetapi penelitian menunjukkan bahwa rejimen ini juga meningkatkan sistem kekebalan. Salah satu rahasia diet Mediterania adalah kecerdasan seratnya yang tinggi. Peneliti University of Illinois telah menemukan bahwa serat larut terdapat dalam makanan seperti kacang-kacangan dan buah-buahan secara dramatis mengurangi peradangan pada sel, mengubahnya menjadi ‘sel penyembuh’ yang membantu melawan infeksi dan penuaan. Selain makan makanan yang sehat, Anda juga harus berusaha menikmati makanan pada waktu yang sama setiap hari, karena usus memiliki memori, dan meningkatkan mekanisme perlindungannya pada waktu-waktu tertentu dalam sehari untuk merespons bakteri berbahaya yang masuk. .

Memerangi Stres Secara Aktif Dan Teratur

Selain berolahraga, penting untuk melawan stres secara proaktif melalui berbagai pendekatan, yang dapat mencakup yoga, Tai Chi, dan waktu yang dihabiskan di alam. Seperti yang ditemukan dalam penelitian yang dipublikasikan di jurnal Otak, Perilaku, dan Kekebalan, stres mengubah keseimbangan bakteri usus dan deregulasi respons imun. Bakteri ini mempengaruhi cara kerja sistem kekebalan tubuh, dan mereka dipengaruhi oleh stres, mengubah komposisi, keragaman, dan perkembangbiakannya ketika tubuh mengalami kortisol (hormon stres) tingkat tinggi. Memiliki mikrobioma usus yang sehat itu penting, periset memperingatkan, untuk mencegah penyakit seperti penyakit radang usus, asma, dan kondisi lainnya. Memiliki tingkat bakteri usus yang rendah, misalnya, telah dikaitkan dengan depresi.

Meningkatkan sistem kekebalan Anda adalah tantangan yang dapat didekati melalui strategi multifaset. Langkah-langkah kunci yang harus diambil termasuk mengonsumsi makanan sehat berserat tinggi; tetap aktif; menjadikan tidur nyenyak sebagai prioritas; dan mengadopsi aktivitas penghilang stres. Meskipun Anda hanya memiliki 10 menit senggang sehari, pergilah ke area hijau. Berada di alam terbuka telah terbukti dapat mengurangi tingkat stres secara signifikan, jadi usahakan untuk mengalami keajaiban alam bebas secara teratur.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *