COVID-19 Food Delivery Lifestyle

Bagaimana Pengiriman Makanan Bekerja di Pandemi COVID19. Benarkah itu Aman?

pengantaran makanan

Pandemi COVID-19 secara dramatis mengubah kebiasaan kita, memaksa kita untuk tinggal di rumah. Dalam kondisi ini, industri pengiriman makanan berdasarkan permintaan telah memperoleh kepentingan baru yang hampir strategis – tetapi bisakah juga aman?

Pengiriman Makanan Berfungsi dalam Pandemi COVID19

Menurut laporan media, jumlah pesanan untuk layanan pengiriman telah meningkat tajam pada setiap perangkat lunak pengiriman makanan. Sejak Januari, permintaan untuk pengiriman di platform online telah meningkat 35%. Pekan lalu, aplikasi pengiriman melaporkan bahwa selama satu pekan di bulan Maret di Moskow dan St. Petersburg, jumlah pesanan meningkat sebesar 22%, dan tagihan rata-rata – sebesar 15%. Semakin banyak orang lebih suka memesan produk dan barang secara online.

Bagaimana melindungi diri Anda saat menerima barang, jika Anda memesan kurir pada perangkat lunak pengiriman terakhir atau jika Anda perlu mengambil paket pada titik pengambilan di dekat rumah? Berikut adalah beberapa tips sederhana namun penting untuk diatasi tantangan yang dihadapi oleh perusahaan pengiriman makanan.

Pengiriman Kurir tanpa kontak

Salah satu cara paling efektif untuk mencegah virus adalah dengan mengurangi kontak. Tetapi bagaimana cara memesan makan malam atau membeli permainan papan baru tanpa pertemuan wajib dengan petugas pengiriman? Ini persis metode yang digunakan di Wuhan selama wabah virus, ketika banyak orang takut pergi berbelanja. Kurir meninggalkan pesanan di pintu apartemen, pergi ke “brankas” tiga meter dan memanggil pelanggan di telepon untuk mengkonfirmasi pesanan.

Alih-alih mengunjungi toko dan restoran, orang beralih ke belanja online dengan pengiriman rumah. Perusahaan bereaksi terhadap realitas baru dan bergegas untuk menghapus satu-satunya titik kontak dalam proses ini. Pengiriman tanpa kontak telah menjadi langkah pencegahan penting perlindungan terhadap coronavirus melalui konsumsi jarak jauh. Kurangnya kontak langsung orang, transfer uang kertas, dan bahkan pembayaran kartu di tempat – sehingga perdagangan dan pengiriman online ternyata menjadi yang paling siap untuk situasi tersebut.

Zomato, Swiggy, Food Panda, Uber Eats, dan situs online lainnya telah menguasai layanan ini di India.

● Jika toko yang Anda pilih menyediakan pengiriman tanpa kontak, maka informasi ini kemungkinan besar ada di situs. Periksa – dan lakukan pembelian.

● Jika Anda melakukan pemesanan di toko online yang tidak menyediakan layanan seperti itu, hubungi pusat panggilan dan atur langsung dengan kurir ketika ia akan menghubungi Anda tentang detail pengiriman.

● Jika Anda membeli produk di situs iklan baris online, ketentuan “kontak tanpa kontak” dapat didiskusikan lebih dahulu dengan penjual produk (jika Anda bertemu langsung dengannya) atau petugas pengiriman melalui telepon atau kurir.

Penjual sekarang sangat tertarik untuk menjaga kesehatan pelanggan mereka, kurir dan citra positif perusahaan yang peduli terhadap keamanan untuk semua. Di Cina, misalnya, banyak restoran bersama dengan pesanan meletakkan kartu khusus di mana suhu orang yang berpartisipasi dalam persiapan makanan dan pengiriman ditunjukkan.

Aturan non-komunikasi jika Anda mau simpan bisnis Anda dari COVID-19:

  • Jika Anda masih perlu memeriksa barang di hadapan kurir atau membayar pesanan, maka ini dapat dilakukan dengan aman.
  • Jangan bersalaman dan memakai sarung tangan sekali pakai. Jika mereka tidak ada di rumah, kenakan sarung tangan sederhana. Setelah menerima pesanan, jangan lepaskan sarung tangan.
  • Buang kemasan atau kotak segera setelah Anda membuka paket. Dan jika ada kesempatan untuk mencuci barang yang dibeli dengan sabun atau dengan desinfektan (misalnya, produk atau produk plastik), lakukanlah. Para ahli dari Roskachestvo, misalnya, merekomendasikan untuk mencuci bahkan mengemas barang dengan sabun, merendam sayuran dan buah-buahan, dan merawat meja dan meja di dapur.
  • Jangan lupa memproses ponsel atau kartu Anda setelah pembayaran. Sangat sering, kita lupa bahwa kuman bisa tetap ada di gadget atau benda yang disentuh orang yang berpotensi sakit.
  • Sekarang lepaskan sarung tangan Anda, pastikan untuk mencuci tangan atau merawat tangan Anda dengan gel antiseptik. Sarung tangan – di cuci.

Sering terjadi bahwa mengambil barang pada titik pengiriman jauh lebih nyaman daripada menunggu kurir sepanjang hari, dan seringkali jauh lebih murah. Bagaimana Anda bisa menjaga kesehatan Anda dalam kasus ini?

Penerimaan barang yang aman di titik penjemputan

Di Rusia, yang aplikasi makanan memberi preferensi pada Postamata. Sekarang jenis pengiriman barang ini mulai populer. Melalui alas yang dipasang di supermarket terdekat dengan Anda, Anda dapat secara mandiri mengambil pesanan Anda kapan saja nyaman untuk Anda tanpa menghubungi karyawan layanan transportasi. Kenakan sarung tangan untuk memasukkan kode untuk membuka sel.

Pengiriman ke titik penjemputan atau ke kantor pos

Pengiriman pesanan ke titik pengiriman nyaman karena terletak di sebelah rumah dan cukup berjalan beberapa meter untuk menerima parsel Anda. Misalnya, jika Anda melakukan pembelian pada Avito dan memilih layanan Pengiriman Avito, lebih dari 35 ribu titik pengiriman tersedia untuk Anda di seluruh Rusia.

Perusahaan transportasi mengambil semua langkah yang diperlukan untuk mencegah coronavirus. Misalnya, di Russian Post, bos mengirim laporan harian tentang kesehatan karyawan, memantau keberadaan masker dan frekuensi pembersihan. Oleh karena itu, risiko sakit dengan mengunjungi departemen berkurang. Tapi tetap saja, jangan lupa tentang tindakan pencegahan tambahan.

Solusi kurir dan pengiriman paket sesuai permintaan telah dikirimkan ke tumpuan atau titik pengiriman, kemudian ikuti langkah-langkah yang sama seperti ketika mengambil barang dari kurir: sarung tangan, desinfeksi atau pembuangan kemasan, dan tangan bersih.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *