Beauty & Health compression socks Health benefits

Bagaimana Kaus Kaki dan Lengan Kompresi Bekerja

kaus kaki kompresi

Anda mungkin pernah melihat orang-orang mengenakan kaus kaki atau lengan kompresi saat balapan atau jalan-jalan. Telah melihat mereka di perlengkapan medis rumah online, Anda mungkin berpikir, “Apakah ini benar-benar berhasil?” Atau “Saya ingin tahu apakah itu akan membantu shin splint atau kontraksi otot betis.”

Kaus Kaki dan Selongsong Kompresi

Sekitar waktu ini, musim lintas negara dimulai, dan saat musim gugur dan setengah maraton mendekat, banyak pertanyaan diajukan tentang tekanan tersebut. Orang sering ingin tahu cara kerjanya dan apakah itu sesuai dengan kondisi mereka.

Mari kita pahami cara kerja kaus kaki dan lengan kompresi

Jantung menggerakkan anggota tubuh dan otot melalui pembuluh darah yang mengandung oksigen. Ketika sel menggunakan oksigen dan nutrisi lain dari darah, darah terdeoksigenasi, asam laktat, dan produk limbah lainnya masuk ke pembuluh darah dan kembali ke jantung. Ketika darah kembali ke jantung, oksigen disuplai dari paru-paru dan prosesnya berulang.

Selama berolahraga, tubuh Anda menghasilkan asam laktat sebagai limbah. Jika asam laktat tidak dikeluarkan dari otot, itu dapat menyebabkan rasa sakit dan penurunan kinerja. Faktor lain dalam kinerja yang buruk adalah kelelahan otot. Getaran otot selama aktivitas fisik berkontribusi pada kelelahan. Saat Anda berlari, pikirkan jumlah guncangan dan getaran yang akan terjadi melalui otot kaki Anda jika Anda menabrak trotoar dengan beban 3-5 kali. Seiring waktu, getaran kecil ditambahkan ke otot, menyebabkan kelelahan.

Mari Bicara tentang kaus kaki dan lengan kompresi yang membantu tubuh Anda. Kaus kaki dan lengan memberikan kompresi bertingkat. Ini berarti bahwa saat Anda menggerakkan kaki ke atas, tekanan lebih tinggi (tegang) dan lebih rendah (lembek) di kaki dan pergelangan kaki Anda. Jenis tekanan ini melawan efek gravitasi dan membantu tubuh kembali ke pembuluh darah (darah terdeoksigenasi mengalir kembali ke jantung).

Penelitian terbaru menunjukkan bahwa dengan tingkat kompresi yang optimal secara konsisten, dinding arteri melebar, meningkatkan aliran darah melalui pembuluh. Aliran darah arteri telah terbukti meningkat hingga 40% selama aktivitas dan 30% selama pemulihan. Ini berarti lebih banyak oksigen dan nutrisi mengalir ke seluruh tubuh Anda! Di sisi lain, dinding pembuluh darah akan berkontraksi saat ditekan, yang membantu mempercepat aliran darah melalui pembuluh. Meningkatkan laju aliran darah melalui vena membantu darah yang terdeoksigenasi dan asam laktat kembali ke jantung lebih cepat, yang mempercepat pemulihan dan mengurangi nyeri otot! Kompresi juga membantu menstabilkan otot dan mengurangi kelelahan dengan mengurangi jumlah getaran otot.

Jadi, apakah kaus kaki atau lengan kompresi bagus untuk belat kaki, kram betis, dan tendinitis Achilles?

Jawabannya iya. Namun, jika satu-satunya tindakan yang Anda lakukan untuk membantu cedera adalah dengan memakai kompres, maka tidak ada kondisi yang akan sembuh. Semua cedera harus dievaluasi sehingga penyebab sebenarnya dapat diatasi. Tekanan dapat membantu Anda merasa lebih baik saat memulihkan diri, mengatasi lari jarak jauh terakhir Anda sebelum maraton, atau mencegah cedera baru. Kenyamanan yang tepat, pijatan, peregangan / penguatan, alas kaki dan pelatihan harus dipertimbangkan saat menangani cedera di bawah kaki.

Selain itu, peningkatan aliran darah akan meningkatkan kemampuan Anda dan mengurangi kelelahan otot.

Haruskah saya memakai kaus kaki atau lengan baju?

Kaus kaki dan lengan baju adalah produk medis online yang paling menguntungkan. Jika cedera berhubungan dengan lengkungan, pergelangan kaki, atau tendon Achilles, sebaiknya kenakan kaus kaki untuk menutupi area cedera. Jika cedera lebih tinggi, lengan baju baik-baik saja. Faktor lain yang perlu diperhatikan adalah jenis kaus kaki yang ingin Anda kenakan. Jika Anda memiliki kaus kaki lari favorit yang tidak dapat Anda jalankan tanpa kaus kaki lari, maka lengannya lebih baik karena Anda bisa memakai kaus kaki favorit Anda.

Kaus kaki harus dipakai untuk menggunakan produk kompresi agar pulih. Ingat efek kompresi bertahap dan gravitasi yang kita bicarakan? Anda tidak ingin kaki dan pergelangan kaki Anda membengkak karena darah tidak dapat melewati penyempitan bagian bawah lengan penekan. Dengan mengenakan kaus kaki, kompresi bertahap membantu menjaga kondisi kaki dan pergelangan kaki Anda.

Jangan lupa untuk memakai kompresor saat berlomba atau mengikuti perlombaan perjalanan bisnis. Duduk di pesawat atau mobil dalam waktu lama dapat mengganggu aliran darah di kaki Anda. Dapatkan mereka dari persediaan medis rumah secara online. Saat Anda menekan kaki untuk mengembalikan darah ke jantung, pembuluh darah membantu!

Jika Anda mencoba meredakan gejala shin splint atau nyeri betis, atau jika Anda ingin mengalahkan pesaing dengan pulih lebih cepat, kompresi dapat membantu!

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *