Café Cha COVID-19 Dalgona Coffee Food and Beverage guest post Tiktok

Anda Telah Membuat Kopi Dalgona Salah Selama Ini

Kopi Dalgona

Sejak COVID-19 membuat sebagian besar dari kita terkunci, tren virus baru telah menghantam kita di rumah (kali ini, jenis yang baik): orang-orang sibuk membuat kopi berbusa yang terinspirasi dari Korea yang dikenal sebagai dalgona.

Kopi Dalgona

Internet menjadi gila: di TikTok, tagar #dalgonacoffee meraih lebih dari 200 juta tampilan dalam sebulan. Demikian juga, di Instagram dan Facebook, orang-orang mengambil tantangan untuk membuat kopi dalgona yang paling enak dilihat, yang melibatkan mencampurkan gula, air panas, dan kopi instan, dan menuangkan buih kental di atas segelas susu dingin atau es.

Yang benar adalah bahwa orang-orang dari Korea hampir tidak mengenali dalgona versi internasional ini.
Dalgona, pada kenyataannya, toffee manis dengan tekstur kenyal, yang menjadi populer pada 1960-an setelah Perang Korea. Mungkin satu-satunya hubungan antara interpretasi global dan dalgona asli adalah rasanya: sentuhan manis dengan aftertaste pahit.

Tetapi permen dalgona asli dan kopi dapat dikombinasikan – dan hasilnya bahkan lebih baik daripada tantangan dalgona virus.

Kafe bar susu trendi Korea cha

Tanyakan saja Café Cha, bar teh susu Korea yang trendi, yang dengan cepat melonjak populer sejak menciptakan berbagai minuman dan resep yang terinspirasi dalgona. Anda akan mendapatkan gelombang inspirasi baru dari mereka Instagram makan – dan mulut Anda akan berair dalam hitungan menit.

“Semua orang Korea memiliki kenangan dalgona,” kata salah satu pendiri Café Cha, Kenny Hong Kyoung-soo. “Sebagai anak-anak, kami antri di kios-kios jalanan dan memakan permen lengket di atas tongkat.” Ini, jelas Hong, hanyalah salah satu alasan di balik popularitas kafe, yang telah berkembang ke enam lokasi, termasuk kafe di Aoyama, Tokyo, sejak merek tersebut pertama kali diluncurkan pada 2019.

Cara Membuat Kopi Dalgona Nyata

Cara Membuat Kopi Dalgona Nyata

Kopi dalgona khas kafe ini melibatkan taburan dalgona honeycomb yang dihancurkan di atas latte segar. Kuncinya adalah membiarkan toffee duduk selama 5-10 menit sehingga meleleh ke dalam minuman – atau Anda bisa menyendoknya dengan susu berbusa untuk rasa renyah dan memikat.

Di Café Cha, scone segar juga mendapatkan topping dalgona, yang dimainkan dengan tekstur scone yang lembut dan halus serta permen yang renyah. Jika Anda membuat permen dalgona asli di rumah, simpan sebagian campuran dan tuangkan ke scone – atau makanan panggang lainnya – selagi toffee masih panas.

scone dalgona segar

Hit terbesar kafe adalah teh susu dalgona khasnya, yang mengikuti proses serupa dengan kopi: kopi espresso teh hitam Assam dicampur dengan susu, kemudian diakhiri dengan sajian dalgona renyah yang renyah. Dalgona secara alami mempermanis teh saat meleleh.

Sekarang, berkat tren dalgona, popularitas Café Cha melonjak di internet karena semakin banyak orang yang mencoba membuat kopi dalgona di rumah – walaupun salah.

“Salah satu alasan #dalgonacoffeechallenge menjadi viral adalah karena itu hanya membutuhkan tiga
bahan-bahan yang semua orang bisa tarik keluar dari dapur mereka selama karantina, ”kata Hong. “Dalgona sebenarnya cukup sulit dibuat di rumah tanpa membakarnya! Kami menantang Anda untuk membuat toffee dalgona madu asli di rumah! ”

Meskipun membuat dalgona sungguhan itu menantang, Anda masih bisa dengan mudah menemukan bahan di dapur: gula, minyak, dan soda kue. Rahasia di balik resep ini adalah memastikan gula (atau glukosa) dan minyak dilelehkan dengan benar tetapi tidak dibakar sebelum dibumbui dengan baking soda. Selamat memanggang!

Artikel oleh Marriott Casey



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *