COVID-19 Face Mask homemade face Lifestyle N95 Mask social distance

6 Hal Penting untuk Masker Wajah yang Efektif

pakai wajah di jalan

Setelah beberapa saat, akan ada akhir dari penguncian ini, dan kita harus mulai hidup dengan situasi Coronavirus. Kami akan melangkah keluar dan akhirnya mencoba untuk melanjutkan rutinitas harian kami, baik itu pergi ke taman, mengunjungi Dokter atau akhirnya bergabung dengan kantor belakang. Akan ada normal baru di mana menjaga jarak sosial akan menjadi penting bersama dengan memiliki tempat duduk terpisah di bus, metro, kantor dan sekolah serta wajib menggunakan sanitasi dan masker wajah di tempat umum.

Masker wajah sudah wajib di banyak tempat, dan itu masuk akal karena tidak hanya melindungi Anda dari orang lain tetapi melindunginya juga, dengan mencegah kontaminasi. Menurut dokter di Medicana Bursa, 20% hingga 0% orang dapat menular tanpa gejala dan dapat menyebarkan virus.

masker wajah di singapura

Karena kekurangan N95, disarankan untuk memakai topeng kain, karena topeng kain lebih baik daripada tidak ada topeng sama sekali. Ini menjadi ukuran yang diperlukan bersama dengan menciptakan jarak sosial karena dapat membuat tingkat filter lain untuk individu.

Berikut adalah beberapa poin penting yang perlu diingat untuk membeli masker wajah yang akan membantu mencegah penyebaran COVID-19:

• Jangan membeli topeng yang sangat tipis. Untuk memilih topeng yang bagus, cari kapas yang berlapis atau bahan lain yang lebih tebal.

• Jaga Fit. Sebelum membeli topeng, pastikan maskernya pas di wajah Anda dan menutupi area yang diperlukan. Juga, seharusnya tidak ada celah, dan topeng Anda harus tetap di tempat saat Anda bergerak.

• Masker N95, jangan panik jika Anda tidak dapat menemukan masker N95, itu sebagian besar diperuntukkan bagi para profesional yang berada di garis depan berurusan dengan pasien.

Tidak diragukan lagi, topeng kain tidak se-protektif N95, tetapi jika digunakan dengan tindakan pencegahan lain seperti menjaga jarak, itu bisa menjadi savoir yang sebenarnya.

Pasar masker wajah meningkat secara eksponensial untuk memenuhi permintaan karena pandemi. Jadi seseorang harus selalu memprioritaskan kualitas sebelum membeli topeng kain yang bagus.

Inilah beberapa poin yang perlu dipertimbangkan.

1. Buatan sendiri atau sudah jadi?

Baik buatan sendiri atau yang sudah jadi adalah pilihan yang baik jika topeng digunakan dengan benar. Orang harus membeli apa yang tampak masuk akal bagi mereka. Jika Anda terburu-buru atau tidak memiliki pasar di sekitar, pergilah dengan opsi buatan sendiri, tanpa jahitan. Ada begitu banyak video topeng DIY yang dapat membantu Anda membuat topeng sendiri di rumah. Anda juga dapat memesan satu dari pasar sesuai pilihan Anda sendiri.

masker wajah buatan sendiri

2. 2 lapisan kain:

Pastikan Anda memilih topeng kain yang terbuat dari setidaknya 2 lapis kain katun yang dirajut dengan erat. Masker dengan jumlah ulir yang tinggi sebenarnya dapat berfungsi sebagai filter karena mereka memblokir tetesan pernapasan dan memungkinkan seseorang untuk bernapas dengan nyaman.

3. Kustom Sesuai:

Masker harus menutupi semua bagian wajah yang diperlukan, dan pas dari hidung ke bawah dagu dan kembali ke telinga. Anda harus memastikan itu tidak terlalu besar atau terlalu pendek untuk wajah Anda. Anda juga dapat memilih di antara ukuran yang berbeda tetapi harus ingat untuk memilih salah satu di mana Anda dapat bernapas dengan nyaman dan tidak harus sering-sering melepasnya saat Anda berada di tempat umum. Tujuan memakai topeng tidak terpenuhi jika ada celah di pas.

4. Daya tahan kain:

Terutama saat menggunakan topeng kain, orang harus mengingat ini bahwa itu dapat digunakan kembali. Oleh karena itu, perlu dicuci dan disanitasi dengan benar setelah setiap kali digunakan. karenanya, lihat atau baca ulasan tentang keausan kain yang digunakan dalam topeng. Jika filter ditambahkan dalam masker, itu harus diubah atau dicuci sesuai, misalnya, filter kopi harus diganti setiap hari. Juga, periksa apakah kain yang digunakan sudah dicuci sebelumnya atau belum, sehingga tidak ada susut setelahnya.

Mengenakan topeng kain lebih dari tanggung jawab sosial saat ini dan itu mencerminkan bahwa Anda menghormati dan peduli dengan kesehatan Anda sendiri dan kesehatan lainnya juga.

Masker kain harus dicuci secara teratur setiap kali selesai digunakan, jadi carilah ulasan online yang mengomentari masker yang aus dan sobek. Jika Anda menambahkan filter, membersihkannya akan tergantung pada jenis filter yang Anda gunakan. Saringan kopi harus dibuang setelah digunakan. Selain itu, kain harus dicuci terlebih dahulu sehingga Anda tidak perlu khawatir tentang penyusutan. seseorang dapat menjadikannya pernyataan gaya juga, karena kami memiliki begitu banyak warna dan opsi yang tersedia.

5. Penggunaan masker dengan bijaksana:

Setelah menyelesaikan topeng pilihan Anda. Dianjurkan untuk memeriksa apakah Anda dapat membuka ikatan atau melepas simpul topeng dari telinga Anda, tanpa menyentuh bagian depan topeng, sehingga tidak terkontaminasi.

Rencanakan acara jalan-jalan Anda sedemikian rupa sehingga seseorang harus sering-sering melepas topeng untuk makan atau minum atau mungkin berbicara melalui telepon.

Sementara berolahraga di luar ruangan akan sulit untuk menjaga masker di wajah saat Anda bernapas dengan keras. Dalam hal ini, pilih lokasi latihan Anda dengan hati-hati untuk memastikan Anda dapat menjaga jarak fisik dari orang lain dan aman.

6. Filter:

Jika ada orang yang merasakan kebutuhan filter, mereka dapat menggunakannya sebagai lapisan perlindungan tambahan. Menurut CDC, seseorang dapat menambahkan filter kopi ke masker buatan sendiri.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *